Tim kami akan dengan senang hati menjawab pertanyaan anda

Mesin Pengolah Bakso Jangan di Salah Gunakan

Mesin Pengolah Bakso Jangan di Salah Gunakan

Membuat bakso dengan mesin pengolah bakso memang mudah yang terpenting komposisi bahannya tepat, maka jadilah bakso yang anda inginkan dengan rasa yang enak dan kenyal, namun dengan tersedianya mesin bakso untuk mempermudah pekerjaan membuat bakso kini yang bermasalah adalah baksonya, ada segelintir orang yang membuat bakso dengan cara yang curang yaitu menggunakan pengawet berupa bahan-bahan berbahaya untuk kesehatan yaitu menggunakan borax, apa itu borax?.

mesin pengolah bakso

Bborak adalah serbuk air keras yang berbentuk bubuk yang biasanya digunakan untuk bahan campuran ngelas kuningan, anda bisa bayangkan bila zat tersebut di campur kedalam adonan bakso dan jadi bakso lalu dimakan oleh kita tentunya akan membahayakan bagi kesehatan kita, padahal bila ingin bakso yang dibuat selalu awet tak perlu menggunakan bahan bahan berbahaya seperti itu, cukum menggunakan plastik kemasan lalu memvakumnya dengan mesin vakum dan menyimpannya di freezer maka makanan tersebut akan awet jadi tek perlu bahan pengawet seperti borax yang dapat membahayakan kesehatan bagi manusia, dengan begitu jadi tidak ada yang dirugikan baik produsen maupun konsumen.

Jadilah produsen yang cerdas dan jadilah konsumen yang cerdas, untuk produsen anda harus menggunakan cara cara bijak dan penggunaan bahan-bahan baku yang tidak merugikan kesehatan orang dan siasati selalu makanan anda agar awet dengan cara-cara yang terbaik hingga tidak merugikan kesehatan konsumen, untuk anda para konsumen berikut ada beberapa ciri bakso yang menggunakan borax:

Warna, Dari segi warna, bakso yang mengandung boraks memiliki warna yang cenderung terang kekuningan dan seperti karet. Sedangkan bakso yang sehat alias tidak mengandung boraks memiliki warna yang cenderung gelap. Meskipun begitu, cara ini tetap harus membutuhkan kejelian tinggi untuk bisa membedakannya.

Aroma, Berbeda dengan bakso berboraks, bakso yang masih alami memiliki aroma daging yang khas. Sedangkan bakso yang terdapat boraks di dalamnya aromanya cenderung ke arah bahan kimia.

Kekenyalan, Bakso boraks biasanya berstektur sangat kenyal seperti karet. Apabila akan dibelah menggunakan sendok, bakso serasa akan melompat dan tidak mudah pecah. Sebaliknya dengan bakso berborak, bakso yang masih alami teksturnya jika ditekan akan sangat emuk dan mudah pecah. Selain itu jika dibelah bakso tanpa borak akan terlihat serat-serat di bagian belahan pada bakso.

Daya Pantul, Bakso boraks seperti karet, jika dipantulkan akan menghasilkan beberapa pantulan seperti halnya bola karet. Berbeda dengan bakso non boraks, bakso ini jika dipantulkan hanya akan menghasilkan sekali pantulan.

Rasa, Bahan kimia jika dirasakan rasanya pasti pahit. Jika bahan kimia boraks dicampurkan ke bakso pasti ada sedikit rasa pahit pada bakso. Selain itu bakso tanpa borak rasanya cenderung netral dan seperti rasa bakso pada umumnya dengan rasa daging sapi yang khas.

Jadilah konsumen yang cerdas. Cermatilah makanan yang anda beli diluar, karena makanan-makanan itu bisa memberikan dampak negatif atau positif bagi tubuh kita mana yang baik untuk anda konsumsi dan mana yang tidak baik untuk anda konsumsi, semoga bermanfaat untuk anda

Demikian pembahasannya tentang mesin pengolah bakso yang jangan di salah gunakan untuk keperluan yang tidak baik dalam pembuatan bakso karena dapat merugikan konsumen dan pastinya meracuni orang

Baca artikel terkait: Mesin Bakso Menjawab Tantangan Omset Dagang Bakso

Tag: mesin bakso, mesin giling daging

Share This Post