Disk Mill

Type Kapasitas Speed Dimensi
AGC-15 mtr  15-20kg/jam  2.800 rpm  60 x 95 x 35
AGC-21 mtr  50-20kg/jam  5.800 rpm  80 x 50 x 100
AGC-23 mtr  180 kg/jam  5.800 rpm  80 x 50 x 100
AGC-45 diesel  300 kg/jam  3.000 rpm  115 x 75 x 143
Tipe GLB-30 GLB-100
Kapasitas 20-30 kg/jam 75-100 kg/jam
Listrik 750 watt (1 HP), 220 V 1500 watt (2 HP), 220 V
Dimensi 75 x 37 x 93 cm 75 x 40 x 93 cm
Harga Kontak kami Kontak kami

Keunggulan Mesin Penggilingan Cabe

Selain digunakan untuk menghaluskan cabai, alat ini juga bisa difungsikan untuk menggiling bahan bumbu basah lainnya seperti bawang, kemiri, jahe, kunyit, dan lain-lain. Penggunaan bumbu basah ini tidak serta merta hanya sebagai pelengkap saja. Saat ini sudah banyak pedagang yang sengaja menyiapkan bumbu yang sudah dihaluskan. Cara ini ditempuh agar lebih memudahkan konsumen atau produsen yang memiliki bisnis rumah makan. Dengan demikian, waktu pemasakan pun tidak terhambat karena bumbu sudah dihaluskan dan bisa langsung dicampurkan dengan bahan lain. Bagaimana, tertarik untuk membelinya atau masih ragu? Simak juga keunggulan lain yang ditawarkan mesin penggiling cabai berikut ini:

Efiktif dan efisien

Jika menggunakan mesin ini, Anda tidak harus lagi duduk berjam-jam untuk mengulek semua bahan bumbu halus. Selain menghemat waktu, tenaga Anda juga tidak terbuang banyak. Jadi Anda bisa mengerjakan kegiatan lain. Mesin ini dapat menghaluskan cabai atau bumbu basah lainnya dengan waktu cepat dan praktis. Mungkin banyak alat penghalus bumbu elektrik lainnya, namun tidak akan secepat dan sehalus dengan menggunakan mesin penggilingan cabai ini.

Material kuat

Terbuat dari bahan stainless steel berkualitas, kuat, tidak mudah berkarat, sehingga aman digunakan untuk mengolah bahan makanan. Cabai atau bumbu basah lainnya merupakan komponen pelengkap yang berhubungan langsung dengan proses pembuatan makanan. Oleh karena itu, dalam menghaluskan bumbu sangat penting dibutuhkan proses yang bersih atau higienis. Hal tersebut akan memengaruhi rasa, tekstur, dan tentunya manfaat bagi kesehatan tubuh. Nah, dengan menggunakan bahan stainless steel ini, mesin akan lebih mudah dibersihkan dan terhindar dari korosi, sehingga dapat dipastikan aman dan higienis.

Bekerja dengan batu gerinda

Rahasia bumbu basah menjadi halus bukan lain karena adanya batu gerinda. Mesin ini memiliki dua jenis batu gerinda. Batu gerinda yang satu dengan posisi diam, satu lainnya bekerja dengan cara ulek yang menghancurkan bumbu basah di permukaan batu gerinda yang diam. Dapat dikatakan mesin ini memiliki proses kerja dengan cara tradisional namun dioperasikan secara otomatis. Sebelum mesin digunakan, Anda bisa mengatur ketebalan bumbu yang akan dihaluskan.

Hemat

Hemat, baik itu secara waktu maupun biaya operasional bisnis. Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menghaluskan bumbu-bumbu yang akan digunakan untuk memasak. Anda bisa menggiling cabai dengan kecepatan hingga 100kg/jam. Anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk merekrut tenaga tambahan karena semua proses penggilingan cabai berjalan secara otomatis. Mesin ini terbuat dari bahan stainless steel yang kuat dan antikarat, sehingga aman digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama.

Serbaguna

Tidak hanya bisa digunakan untuk menggiling cabai, Anda juga bisa menggunakan alat ini untuk menghaluskan bumbu dapur lainnya seperti kemiri, ketumbar, jahe, kunyit, bawang merah, bawang putih, dan lain sebagainya. Jika Anda sering pergi ke pasar, mungkin sudah tidak asing lagi dengan penjual bumbu basah. Mereka menjual berbagai macam bumbu dapur yang sudah dihaluskan. Sekilas usaha ini memang terlihat sepele, namun jika Anda benar-benar menekuninya bisa jadi peluang usaha menguntungkan.

Cara Mengoperasikan Mesin Giling Cabe

  • Nyalakan mesin. Fitur-fitur yang melengkapi mesin ini sangat user friendly, sehingga orang awam atau pemula sekali pun bisa dengan mudah menjalankan alat penggilingan otomatis ini tanpa harus membuka buku panduan. Anda tinggal menekan tombol ‘on/off’untuk mengoperasikan mesin ini. Mesin giling ini memiliki dua cara untuk menyalakannya, yaitu dengan cara menarik tali (seperti Mesin Pemarut Kelapa) atau menekan Anda dapat memilih salah satu cara tersebut sesuai dengan kebutuhan.
  • Masukkan bahan bumbu. Saat mesin sudah dinyalakan masukkan bahan bumbu basah seperti cabai, bawang, dan lain-lain ke corong. Saat memasukkan bumbu, Anda juga harus menambahkan air untuk melancarkan proses penghalusan. Tekan bahan bumbu hingga masuk ke batu grinda di dalam mesin. Tekan menggunakan alat, hindari pemakaian tangan langsung.
  • Proses giling selesai. Setelah melewati proses penghalusan, berikutnya bumbu basah tersebut akan keluar dan tertampung di wadah yang telah disiapkan. Jangan lupa sebelumnya untuk mengatur tingkat ketebalan bumbu halus. Kemudian nikmati hasilnya yang berkualitas.
Chat with us on WhatsApp